Visi dan Misi

I. Visi Program Studi Administrasi Pendidikan

“MENJADI PROGRAM STUDI YANG BERMUTU, UNGGUL, KOMPETITIF, INOVATIF PADA TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL DALAM BIDANG ADMINISTRASI PENDIDIKAN PADA TAHUN 2025″

 

II. Misi Program Studi Administrasi Pendidikan:
  1. Melaksanakan pendidikan yang menghasilkan pendidik dengan kompetensi; pedagogik, keilmuan, kepribadian, dan sosial.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkaitan dengan nilai, moral, hukum, politik, sosial budaya, dan pembelajaran yang melibatkan dosen dan mahasiswa.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada penelitian yang berkaitan dengan bidang administrasi yang melibatkan mahasiswa baik sebagai anggota maupun teknisi.
  4. Menjalin kerjasama dengan pola kemitraan dengan SMP, SMA/SMK, Pesantren, Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten, serta Lembaga-lembaga terkait dalam upaya menghasilkan Sarjana Pendidikan Bidang Administrasi Pendidikan yang berkualitas.
  5. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk terlaksananya proses pembelajaran yang demokratis dan beretika.

 

III. Tujuan Program Studi Administrasi Pendidikan:
  1. Menghasilkan lulusan yang mampu merancang system, melaksanakan prosedur administrasi dengan memanfaatkan ICT, menguasai keterampilan manajerial memelihara dan mengembangkan jaringan kerja kolegial.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengantisipasi dan mengatasi permasalahan dalam pembelajaran administrasi atau manajemen, serta meningkatkan profesionalisme bidang administrasi serta berpikir secara holistic.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu berkomunikasi efektif dalam memberikan pelayanan prima terhadap berbagai pihak
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan ide-ide positif dan menyebrkan ide-ide itu melalui publikasi di berbagai wahana media.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan prosedur administrasi pendidikan dalam berbagai jenjang dan lingkup organisasi